Iklan

Pelantikan BPC GMKI Batam, Dorong Pemerintah Mensejahtrakan Rakyat

 

Pelantikan BPC GMKI Batam, Dorog pemerintah  Yang Mensejahtrakan Rakyat

Nusantaratalk, Batam - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Kota Batam telah berhasil melakukan kaderisasi lewat pergantian kepengurusan untuk melanjutkan kehidupan organisasi kemahasiswaan Kristen di Kota Batam. Adapun kegiatan perlantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI, Jefri Edi Irawan Gultom yang juga di dampingi oleh Wakil Bendahara Umum Pengurus Pusat, Melia Lagoi Silaban yang dilaksanakan di Gedung Aula Resto Love Seafood Batam Center, Rabu (18/10/2023).

Pada kegiatan tersebut, Binsar Hadomuan Pasaribu yang merupakan Ketua GMKI Kota Batam yang telah Demisioner tersebut menyampaikan pesan agar GMKI dalam kepemimpinan yang baru mampu mempertahankan semangat gerakan yang memberikan keberdampakan terkhusus pada rakyat kecil dan gereja, yang menurutnya masih banyak mengalami diskriminasi dan penolakan. Serta pesan khusus yang ditujukan kepada Haripinto Tanuwidjaja, Anggota DPD-RI dapil Kepri. 

"Semangat gerakan yang kita miliki tentunya terus dirawat dan dinyalakan, perjuangan kita dimasa lalu jadikan suatu refrensi untuk pelayanan dalam gerakan kawan-kawan. Mandat telah rekan-rekan terima, saatnya untuk melayani dalam berkontribusi bagi daerah kita terkhusus pada rakyat kecil dan siap mati untuk membela gereja-gereja dan terakhir, saya ingin mengucapkan secara khusus kepada Bapak Haripinto yang telah mendukung dan membina saya sejak awal kepengurusan hingga hari ini.” Ucap Binsar.

Pimpinan yang dilantik, Saudari Mayshine Debora Panaha, Ketua Cabang GMKI Kota Batam Masa Bakti 2023-2025 mengucapkan terima kasih dan seruan semangat bagi kader untuk terus memiliki motivasi dalam menjalankan tugas serta poi-poin penting untuk gerakan GMKI Kota Batam kedepannya.

 "Melalui momentum ini, akselerasi pengkaderan menjadi perhatian untuk terus dikembangkan. Dan GMKI kedepan harus terlibat dalam mengmbengkan SDM melalui pendidikan ataupun pengembangan wawasan, politik demokratis, lalu perduli kepada masyarakat dan lingkungan hidup, serta kepemimpinan dan pelopor pemuda yang terus dirawat agar terciptanya kualitas kader yang loyal dan militan. GMKI batam dukung Program pemerintah yang mensejahterakan masyarakat” orasi Mayshine dalam sambutannya.

Turut hadir juga dan memberikan sambutan, Bapak Haripinto Tanuwidjaja yang merupakan Anggota DPD-RI Dapil Kepulauan Riau, ia pun menyampaikan agar anak muda terus merawat idealisnya dan dukung pemerintah untuk kemajuan Kota melalui program pembangunan-pembangunan.

 ”Anak muda tetap harus idealis, dan berpikir hal-hal yang baik untuk mendukung kemajuan daerah melalui program pembangunan oleh pemerintah Kota dan Daerah, agar Kota kita semakin maju dan berkembang sehingga lebih indah dan mampu meujudkan kenyamanan dan kesejahteraan .” ujar Senator Kepri tersebut

Dalam kegiatan tersebut, H Muhammad Rudi selaku Walikota Batam juga memberikan sambutan dan memberikan bimbingan untuk anak- anak muda harus membangun Batam sebagai penerus pemimpin bangsa kedepannya.

 ”adek-adek sekalian yang saya cintai, tentunya saya sangat bergembira melihat adanya komunitas yang membangun bagi kalangan mahasiswa. Disini saya ingin mengajak adek-adek sekalian untuk turut membangun Kota Batam kita dan bersama menjaga ketertiban keamanan daerah kita. Sehingga kota kita menjadi pusat perhatian para wisatawan dan pihak-pihak lain dalam membangun perekonomian masyarakat dan pemerintahan Kota Batam” Pesan Walikota Batam itu yang juga merupakan Kepala BP Batam.

Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI, Jefri Edi Irawan Gultom yang melatik pengurus baru tersebut menyampaikan agar pengurus tidak lupa terus melakukan pengkaderan dan menjadi solution maker terhadap konflik-konflik yang terjadi di wilayah untuk menunjukan peranan GMKI yang membawa keberdampakan bagi daerah.

 ”Pengurus jangan lupa terus melakukan pengkaderan dan menjadi solution maker terhadap konflik-konflik yang terjadi di wilayah untuk menunjukan peranan GMKI yang membawa keberdampakan bagi daerah, dibalik segala pengutusan pasti ada penyertaan dan berkat Tuhan dalam tugas dan tanggung jawab yang di emban." Tutup Jefri, Tokoh Mahasiswa Nasional tersebut.

Adapun kegiatan tersebut di hadiri dari berbagai kalangan, yaitu; PGI-D Kota Batam, PGLII Kepri, BKAG Kota Batam, BAMAG Kota Batam, CIPAYUNG PLUS (GMNI, HMI, PMII, SEMMI, PMKRI, IMM), GAMKI BATAM dan KEPRI, PC ANSOR, PBB, BELIA PERPAT, dan seluruh BEM Universitas di-Kota Batam. 

Berikut adalah Struktur Personalia BPC GMKI CABANG BATAM MASA BAKTI 2023-2025;

Ketua Cabang : May shine Debora Panaha

Sekertaris Cabang : Gert Eric Verheyen Ngare 

 

Ketua Bidang Organisasi dan Media komunikasi : Sintong Panjaitan

Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian : Radot Geovany Siburian

Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan : Jansen Sinaga

Sekretaris Fungsi Organisasi : Irman Yanto Bou'lolo

Sekretaris Fungsi Media Komunikasi : Seruan Hati Daeli

Sekretaris Fungsi Kerohanian : Santi Berutu

Sekretaris Fungsi Kader : Putri Dame Manurung 

Sekretaris Fungsi Aksi dan Pelayanan : Teti Darmawati Fakho

Wakil Sekretaris Cabang : Seviarnis Laia

 

Bendahara Cabang : Ruth Rotua Situmeang

Wakil Bendahara Cabang : Noniat Anias Waruwu

 


Lebih baru Lebih lama