Iklan

Resmi Dilantik, Berikut Struktur Pengurus Komisariat Johanes Leimena Masa Bakti 2023-2024

Resmi di Lantik, Berikut Struktur Pengurus Komisariat Johanes Leimena Masa Bakti 2023-2024

Timika, Nusantaratalk.Id - Pengurus Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Timika Komisariat Johanes Leimena Masa Bakti 2023-2024 resmi dilantik oleh Ketua Cabang GMKI Timika, Richard Arthur Tutu, bertempat di Aula Prodi Keperawatan Politeknik Kesehatan (POLTEKES), Kampung Mawokauw Jaya, Distrik Wania, Mimika, Papua Tengah, Jumat (29/09/2023).

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat Johanes Leimena Masa Bakti 2023-2024 resmi dilantik oleh Ketua Cabang GMKI Timika bertempat di Aula Prodi Keperawatan Politeknik Kesehatan (POLTEKES), Kampung Mawokauw Jaya, Distrik Wania, Mimika, Papua Tengah, Jumat (29/09/2023).

Prosesi pelantikan diawali dengan Ibadah setelah itu dilanjutkan dengan Upacara Nasional, Upacara Organisasi GMKI, Pembacaan Surat Keputusan (SK) dan Pelantikan yang disaksikan oleh Fungsionaris BPC, Perwakilan Kaprodi, Cipayung Timika, OKP, BEM dan Himapro Poltekes.

Pelantikan dan Pengesahan Pengurus Komisariat Johanes Leimena Masa Bakti 2023-2024 dilakukan langsung oleh Ketua Cabang GMKI Timika, Richard Arthur Tutu dengan didampingi Sekretaris Cabang, Novita Wahyuni. 

Dalam momen pelantikan sebuah petikan ayat Alkitab 1 Korintus 1:10 dari Ketua Cabang yang berbunyi “Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir”.

Dalam Pidato Ketua Komisariat, Bung Wilson Dehotman menyampaikan bahwa kita tetap semangat dalam berorganisasi terlebih membawa GMKI Komisariat Johanes Leimena agar dapat berdampak dan bermanfaat dalam kampus Poltekes Timika.

“Semoga kami pengurus komisariat akan selalu kompak dalam melakukan kerja-kerja organisasi dan dapat mengajak semua mahasiswa Kristen Poltekes Timika menjadi anggota GMKI di Komisariat Johanes Leimena,” Ungkap Wilson.

Sementara itu Ketua Cabang GMKI Timika, Richard menyampaikan Komisariat Johanes Leimena yang baru di bentuk merupakan Komisariat pertama dalam lingkup Cabang GMKI Timika, dan Bung dan Bung yang baru dilantik mengukir sejarah dan akan menjadi embrio Komisariat dari kampus Poltekes Timika.

“Semangat terus dalam berproses dalam mewujudkan Visi dan Misi GMKI, serta teruslah bertumbuh dan berkembang dalam Iman, Ilmu dan pengabdian karena itulah Tri Panji GMKI yang sangat selaras dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tutur Richard.

Dikatakan Richard meingatkan bahwa Komisariat ruang lingkupnya internal kampus dan GMKI memiliki konsep Panca Kegiatan yaitu Bedoa/Beribadah, Belajar, Bersaksi, Bersosial dan Berkreasi. Ini dilakukan dalam rangka membentuk Kader GMKI yang Unggul dan menanamkan konsep Nasionalisme dan Oikumenisme.

Dalam kesempatan yang sama Johan Berwulo, mewakili Poltekes Timika mengatakan bahwa selamat dan suskes untuk pengurus Komisariat Johanes Leimena yang telah dilantik, tetap semangat dan jaga solidaritas dan kekompakan.

“Saya berharap setelah dilantik langsung bergerak dan harus terlihat program kerjanya yang bisa berdampak pada mahasiswa serta Komisariat Johanes Leimena bisa berkolaborasi dengan organisasi yang ada di kampus Poltekes Timika,” Ungkapnya

Adapun Struktur Kepengerusan Komisariat Johanes Leimena GMKI Cabang Timika Masa Bakti 2023-2024, yakni : 

Ketua : Wilson Dehotman
Sekretaris : Maria Berta Ruban
Bendahara :Marlin Nefi Nanlohy

Bidang Organisasi dan Komunikasi
Ketua Bidang :Fitri Lekitonu
Sekfung :Novita Maria Welerubun


Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian :
Ketua Bidang :Alisa Hana Refualu
Sekfung :Clodya Gledys Pimpin


Bidang Aksi dan Pelayanan :
Ketua Bidang :Maryani Wutres
Sekfung :Selviani Maria Duma


Bidang Pemberdayaan Perempuan

Ketua Bidang :Dolvina Sima Fun

Sekfung :Lidya Lisamona Kasantaro.

(Jovan)

Lebih baru Lebih lama