Iklan

Menjaga Netralitas Pemilu, BAWASLU Kab. Nias Selatan Gelar Rapat Koordinasi Panwascam

Menjaga Netralitas Pemilu, BAWASLU Kab. Nias Selatan Gelar Rapat Koordinasi Panwascam

Nias Selatan, Nusantaratalk.Id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Nias Selatan Gelar Rapat Koordinasi dengan Panwascam Se-Kabupaten Nias Selatan, yang dilaksanakan di Aula SEM Hotel, Jumat, (29/092023).

Rangkaian kegiatan Koordinasi tersebut, Resmi dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan, Neli Pesta Hartati Zebua, S.Pd,(Koordiv.SDMO),Dan Anggota Bawaslu kabupaten Nias Selatan Yosua Buulolo selaku (Koordiv.HP2H) serta Romanus Ikhlas Halawa selaku (Koordiv.P3S), dan Kepala Sekretariat Bawaslu kabupaten Nias selatan Sarso F Sarumaha, S.Sos, Kasubbag penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Aluizisokhi Tafonao, SH, Kasubbag administrasi Aljuli Duha, staf Sekretariat Bawaslu, dan seluruh Panwascam dari 35 Kecamatan Se-kabupaten Nias Selatan

Ketua Bawaslu Kab. Nias Selatan, Neli Pesta Hartati Zebua S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Lembaga Bawaslu Kabupaten Nias Selatan dan seluruh Jajaran harus Menjaga Netralitas sebagai Pengawas Pemilu dan Independen dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas pemilu 

"Bawaslu Kabupaten Nias Selatan harus mampu memberikan yang terbaik Pada Pemilu Serentak Tahun 2024" Katanya"

Pada Laporan Kepala Sekretariat Bawaslu Sarso F Sarumaha, S.Sos menyampaikan bahwa kondisi keuangan untuk melaksanakan kegiatan sudah diatur dalam Juknis dari Bawaslu Provinsi.

Dalam Arahannya, Memberikan penguatan kepada Seluruh Ketua dan Anggota Panwaslucam Se-Kecamatan agar pelaksanaan Pesta Demokrasi serentak Tahun  2024 lebih baik lagi, Karena pada Pemilu sebelumnya Kab. Nias Selatan termasuk Zona Tintah Merah yang maraknya tentang Kecurangan. 

“Nias Selatan termasuk Zona Tintah Merah yang maraknya tentang Kecurangan, Kita upayakan pelaksanaan Pesta Demokrasi serentak Tahun  2024 lebih baik lagi”. Harapnya.

Usai kegiatan pembukaan, dilanjutkan dengan Narasumber/Materi dan diskusi yang disampaikan Oleh Koordiv HP2H Yosua Buulolo, dan Koordiv  P3S Romanus Ikhlas Halawa dan Terakhir Ketua Bawaslu kabupaten Nias Selatan Neli Pesta Hartati Zebua kordiv SDMO. (Idaman)

Lebih baru Lebih lama