Iklan

Lemhannas RI: Filda C. Yusgiantoro Raih Penghargaan Lulusan Terbaik PPRA LXV

 

Lemhannas RI: Filda C. Yusgiantoro Raih Penghargaan Lulusan Terbaik PPRA LXV

Jakarta, Nusantaratalk.Id - Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) memberikan penghargaan kepada Filda C. Yusgiantoro, S.T., M.B.M., M.B.A., Ph.D. sebagai lulusan terbaik dari unsur ASN dan Non-ASN dalam Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV Tahun 2023. (Jakarta, 29/08).

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Senin, 28 Agustus 2023. Pemberian penghargaan predikat akademik terbaik Peserta PPRA LXV tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia Nomor 176 Tahun 2023.

Filda C. Yusgiantoro merupakan peserta PPRA perwakilan organisasi kemasyarakatan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Purnomo Yusgiantoro Center (PYC), lembaga nirlaba yang berfokus pada penelitian independen dan mendalam, guna memberikan solusi kebijakan dan/atau rekomendasi di bidang energi dan sumber daya alam di tingkat lokal, nasional, dan global.

Sebagai Ketua Umum PYC, Filda C. Yusgiantoro terlibat dalam berbagai program penelitian independen, seminar, lokakarya (workshop), konferensi, dan kerja sama dengan institusi pemerintah dan/atau swasta dalam berbagai studi/penelitian terkait energi dan sumber daya alam yang memiliki dampak signifikan pada pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Di bidang sosial, Filda C. Yusgiantoro bersama PYC mengadakan berbagai acara yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, kesejahteraan, dan pendidikan. PYC juga terlibat aktif mempromosikan warisan kebudayaan lokal dan regional untuk melestarikan budaya tradisional Indonesia.

Selain Filda C. Yusgiantoro, penghargaan predikat nilai akademik terbaik juga diraih oleh peserta dari beberapa unsur, yaitu:
TNI AD: Kolonel Inf. Haryantana, S.H.
TNI AL: Kolonel Laut (E) Muhamad Rohman
TNI AU: Kolonel Pnb. Sapuan, S. Sos., M.M.
POLRI: Kombes Pol. Muslimin Ahmad, S.I.K., S.H., M.H.

Sementara itu, penghargaan predikat Kertas Karya Ilmiah Perseorangan terbaik diberikan kepada Peserta Program Reguler Angkatan (PPRA) LXV Tahun 2023 Lemhannas RI yang memiliki akumulasi nilai tertinggi Taskap dari setiap unsur, Obey.

PPRA bertujuan untuk mendidik para calon pemimpin nasional di Indonesia. PPRA diselenggarakan secara rutin di Lemhannas RI selama 7 bulan dan diikuti oleh 100 peserta perwakilan dari instansi pemerintah, swasta, akademisi, organisasi politik, dan organisasi kemasyarakatan di Indonesia. Red

Lebih baru Lebih lama